Beranda Ekonomi Penerimaan CPNS 2018, Tenaga Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

Penerimaan CPNS 2018, Tenaga Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

BERBAGI
Ilustrasi PNS

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Untuk saat ini pihaknya tengah dalam tahap finalisasi penghitungan jumlah formasi yang akan dibuka.

Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, saat ini masih ada beberapa daerah yang belum menyerahkan formasi CPNS yang dibutuhkan daerahnya. Tapi dia menekankan akan menyelesaikan dalam waktu dekat sehingga Mei bisa mengumumkan jumlah formasi.

Sedangkan untuk posisi yang akan dibuka sesuai dengan kebutuhan. Tapi dia menyatakan yang paling banyak akan ada di pendidikan dan kesehatan.

“Yang prioritas guru, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan,” jelasnya di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sementara itu, sebelum menutuskan jumlah keseluruhan maka akan dihitung dulu berapa jumlah posisi prioritas yang diperlukan. Untuk posisi lainnya masih menunggu usulan dari Kementerian dan Daerah.

“Kita hitung nanti, kalau guru prioritas akan dimasukan ke mana, akan kita rundingkan dengan Mendikbud. Karena ada kemungkinan guru dan tenaga kesehatan tidak dimasukan, akan ada formasi sendiri,” ujarnya. [Okezone.com]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here