Beranda Nanggroe Terpilih Secara Aklamasi, Muhibussabri Pimpin PD Aceh

Terpilih Secara Aklamasi, Muhibussabri Pimpin PD Aceh

BERBAGI
Ketua Umum Partai Daerah Aceh, Muhibussari A. Wahab. [Foto: istimewa]

BANDA ACEH – Tgk. Muhibussabri A. Wahab terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Partai Daerah Aceh (PD Aceh) periode 2018-2023, dalam Musayawarah Raya (MURA) ke I PD Aceh yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh pada Senin, 26 Maret 2018.

Informasi yang diterima acehonline.info, Muhibussabri terpilih memimpin sebagai ketua umum setelah mendapat dukunungan dari 23 pengurus wilayah partai yang didirikan kalangan dayah itu. Abi Muhib –sapaan akrab Muhibussabri– sebelumnya juga merupakan ketua umum Partai Daulat Aceh dan Partai Damai Aceh (PDA) yang telah bereinkarnasi menjadi PD Aceh karena tidak lolos ambang batas di Parlemen Aceh.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia MURA PD Aceh, Mursyiddan, mengatakan terdapat empat tokoh PD Aceh yang mencalonkan diri sebagai ketau umum dalam MURA tersebut. Mereka adalah Tgk. Muhibussabri A. Wahab yang merupakan inisiator berdirinya PD Aceh, Tgk. Jamaluddin Thaib Ketua PD Aceh sebelumnya saat proses verifikasi dan pendaftaran peserta pemilu 2018, Tgk. Muhibban yang merupakan Muhtasyar DPP PD Aceh, serta Tgk. Faisal yang merupakan Bendahara Umum PD Aceh.

Untuk diketahui, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh beberapa waktu lalu telah menetapkan Partai Daerah Aceh bersama tiga partai politik lokal lainnya yaitu Partai Aceh (PA), Partai SIRA, dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai peserta pemilu 2019. Dalam penarikan nomor urut, PD Aceh mendapatkan nomor urut 17. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here