Beranda Nanggroe Muzakir Manaf Kembali Pimpin Partai Aceh

Muzakir Manaf Kembali Pimpin Partai Aceh

BERBAGI
Konferensi Pers usai Mubes Partai Aceh ke II, Selasa (13/2/2018), di Kyriad Hotel, Banda Aceh. [Foto: AcehOnline}

BANDA ACEH – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka, Muzakir Manaf, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh untuk periode 2018-2023. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem itu, terpilih secara aklamasi dalam Musyawatah Besar Partai Aceh ke II yang berlangsung, Selasa (13/2/2018), di Kyriad Hotel, Banda Aceh.

Salah satu Pimpinan Sidang Mubes Partai Aceh ke II, Erwanto, dalam konferensi pers yang digelar Selasa sore usai Mubes tersebut mengatakan, terpilihnya Mualem secara aklamasi dilakukan setelah sejumlah kandidat yang sebelumnya mencalonkan diri sebagai ketua umum mengundurkan diri.

“Sebelum pemilihan berlangsung, pimpinan sidang menanyakan kepada masing-masing calon terkait pencalonannya, rata-rata mereka mengundurkan diri, kecuali Muzakir Manaf, yang akhirnya Mualem terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Mubes,” kata Erwanto.

Sebelumnya, para kandidat yang sempat mengajukan diri sebagai ketua umum Partai Aceh selain Muzakir Manaf adalah, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) yang merupakan Wakil Ketua KPA/PA, Mariati yang merupakan Anggota DPR Aceh, Roni Ahmad (Abusyik) yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pidie, Ketua PA Aceh Barat Yusaini (Abu Yus), Sarjani yang merupakan mantan Bupati Pidie yang kini menjabat sebagai Ketua DPW PA Pidie, serta Azhar Abdurrahman yang merupakan mantan bupati Aceh Jaya.

Ketika ditanyai mengenai alasan para kandidat mengundurkan diri, Erwanto mengatakan beberapa kandidat tidak mengembalikan formulir dan beberapa lainnya tidak hadir, serta sebagiannya mengudurkan diri di dalam Mubes sebelum pemilihan ketua berlangsung.

“Ada yang berasalan pengundurannya karena tidak berniat sungguh-sungguh untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum, hanya ingin menunjukkan bahwa PA memiliki kader,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Partai Aceh terpilih, Muzakir Manaf, dalam konferensi pers tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah mendukung dan memilihnya kembali secara aklamasi untuk memimpin Partai Aceh.

“Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk PA ke depan. Selanjutnya, kami akan memilih kepengurusan baru, yang akan dilakukan secepatnya dalam dua hari ini,” ujarnya.

Partai Aceh, kata Mualem, ke depan akan mempersiapkan diri dan memperkuat barisan guna menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Kami juga akan mempersiapkan para calon-calon yang terbaik untuk diusung pada pemilu nanti. Kami optimis, PA akan tetap berada di hati masyarakat Aceh,” kata Mualem.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here