Beranda Nanggroe ACT Ajak Masyarakat Aceh Bantu Palestina

ACT Ajak Masyarakat Aceh Bantu Palestina

97
0
BERBAGI
Husaini Ismail (kiri)

BANDA ACEH – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat Aceh membantu rakyat Palestina yang hingga kini berkonflik dengan Israel.

Kepala Cabang Aceh ACT Husaini Ismail di Banda Aceh, Senin, mengatakan, rakyat Palestina hingga kini masih membutuhkan bantuan. Termasuk bantuan masyarakat Aceh.

“Selama ini, masyarakat Aceh banyak membantu rakyat Palestina. Karena itu, kami mengajak masyarakat Aceh untuk terus membantu rakyat Palestina,” kata Husaini Ismail.

ACT, kata dia, sejak 2009 hadir di Palestina. Penjajahan Israel terhadap Palestina membuat rakyatnya menderita. Dan konflik di Palestina merupakan bencana kemanusiaan terbesar dan terlama di muka bumi ini.

Husaini menyebutkan, masyarakat Aceh selama ini dikenal dermawan. Bantuan masyarakat Aceh untuk rakyat Palestina tidak pernah berhenti. Karena, ACT terus mengajak masyarakat Aceh membantu rakyat Palestina.

“Relawan ACT juga terus bekerja menggalang bantuan dari masyarakat Aceh. Bantuan bisa disalurkan melalui relawan ACT yang ada di hampir setiap kecamatan di Aceh,” ungkap Husaini.

Untuk 2018 ini, sebut Husaini, ACT kembali mengirim bantuan dari rakyat Indonesia dengan tajuk kapal kemanusiaan untuk Palestina. Kapal tersebut membawa 10 ribu ton beras yang akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak, 21 Februari mendatang.

“Bantuan yang dikirim melalui kapal kemanusiaan tersebut termasuk dari masyarakat Aceh. karenanya, kami kembali mengajak masyarakat Aceh untuk terus membantu rakyat Palestina,” kata Husaini Ismail. [Rizki Aulia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here