Beranda Politik Kolonel Indrastanto Danlanud SIM

Kolonel Indrastanto Danlanud SIM

BERBAGI

BANDA ACEH – Kolonel Nav Indrastanto resmi menjabat sebagai Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) mengantikan Kolonel Pnb Suliono.

Serah terima jabatan tersebut berlansung dalam upacara di markas Komando Operasi TNI AU, Jakarta yang dipimpin Pangkoopsau I Marsma TNI Nanang Santoso, Jumat (12/1/2018)

Pangkoopsau I Marsma TNI Nanang Santoso mengatakan alih tugas dan jabatan sebagai bentuk mendinamisasikan kehidupan organisasi dimana jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Sumpah jabatan dan pakta integritas merupakan koridor dan rambu-rambu dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” kata Marsma TNI Nanang Santoso.

Kedudukan Lanud Sultan Iskandar Muda mempunyai posisi strategis, karena berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan perairan Internasional, yaitu Samudera Hindia dan Selat Malaka yang memiliki potensi kerawanan, dan berbagai bentuk pelanggaran wilayah yurisdiksi nasional, baik melalui laut dan media udara.

“Fungsi penangkal dan penindak semua kerawanan dan potensi ancaman menjadi tugas dan tanggung jawab Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai jajaran Koopsau I, saya juga mengingatkan keselamatan terbang dan kerja menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Kiprah dan kinerja Lanud Sultan Iskandar Muda, menurut Pangkoopsau I, dinilai sangat baik, dimana pejabat lama, Kolonel Pnb Suliono telah berdedikasi dan bekerja keras untuk kemajuan Lanud Sultan Iskandar Muda.

“Tentunya pengalaman berharga ini akan mendukung ditempat penugasan baru sebagai Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma,” katanya.

Menurutnya, hal ini perlu diteladani untuk melanjutkan, mempertahankan hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya dan meningkatkan kinerja Lanud Sultan Iskandar Muda ke arah yang lebih baik.

“Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki sebelumnya mampu mengukir prestasi untuk kejayaan TNI AU dan dapat beradaptasi dengan kondisi kesatuan yang dipimpin,” ungkap Pangkoopsau I Marsma TNI Nanang Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here