Beranda Nanggroe BI Perwakilan Aceh Bersama GenBi Gelar Aksi Bersih Masal

BI Perwakilan Aceh Bersama GenBi Gelar Aksi Bersih Masal

115
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh bersama Generasi Baru Indonesia (GenBi) melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah lokasi wisata dan kuburan masal yang berada di desa Siron, Aceh Besar, dan Ule Lheu Banda Aceh, Minggu (24/12/2017).

Deputi Perwakilan BI Aceh Teuku Munandar mengatakan kegiatan yang melibatkan seratusan mahasiswa dan karyawan BI perwakilan Aceh merupakan aksi sosial dan mengajak mahasiswa hidup bersih juga peringatan tsunami 26 Desember.

“Aksi bersih-bersih ini atas inisiasi dari mahasiswa. Kami Bank Indonesia sangat mendukung. Kegiatan ini juga tujuannya untuk mengajak agar masyarakat maupun mahasiswa bisa hidup bersih. Apalagi Islam mengajarkan bahwa kebersihan sebagian dari iman,” kata T.Munandar.

Dengan terciptanya tempat wisata yang bersih dan nyaman, menurut T.Munandar dapat meningkatkan wisatawan ke Aceh khusus Banda Aceh.

“Apabila dilihat oleh orang luar maka orang akan melihat bahwa Aceh memang provinsi Syari’at Islam dan daerahnya bersih,” ujarnya.

GenBi merupakan komunitas mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh dan Unsyiah.

“Gerakan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di Banda Aceh saja, namun disejumlah daerah juga melaksanakannya,” jelasnya.

Selain melaksanakan aksi bersih-bersih, BI perwakilan Aceh juga memberikan bantuan berupa tempat sampah di beberapa tempat.

Sementara Ketua GenBi Aceh, Muhammad Nahyan Zulfikar mengatakan kagiatan ini sebagai bentuk dedikasi generasi muda untuk negeri.

“Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa merawat tempat-tempat wisata dan di kuburan masal,” kata M.Nahyan. [Tomy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here