Beranda Nanggroe BNN Ajak Pemuda Aceh Stop Narkoba

BNN Ajak Pemuda Aceh Stop Narkoba

94
0
BERBAGI
Kepala BNN Komjen Budi Waseso

BANDA ACEH – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengajak pemuda Aceh STOP Narkoba karena bisa merusak masa depan.

Hal tersebut disampaikan Komjen Budi Waseso saat melaksanakan apel gabungan pemuda Aceh anti Narkoba di Mapolda Aceh, Rabu (20/12/2017)

Dalam sambutannya Komjen Budi Waseso menyampaikan bahwa masyarakat yang telah terlibat penyalahgunaan narkoa mencapai empat juga orang pertahun. Tak heran Presiden telah menetapkan Indonesia dalam kodisi darurat narkoba.

Dari hasil survei 2016, kata Budi Waseso pada kelompol pelajar dan mahasiswa sebesar 1,9 persen atau 2 dari 100 orang pelajar dan mahasiswa penyalahgunaan narkoba.

“Jika di lihat dari survei itu telihat bahwa penyalahgunaan narkoba sudah menjalar ke sekolah dan kampus,” ujarnya.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengurangai peredaran gelap narkoba, namun belum dapat mengurangi angka tersebut yang dilakukan oleh pelaku kejahatan terorganisir.

“Dalam lima tahun terakhir, trend peningkatan tindak pidana terus menerus terjadi. Peningakatan ini bisa dilihat dengan semakin bertambahnya jumlah kasus dan jumlah tersangka baik sebagai penguna maupun sebagai pengedar narkotika,” jelas Budi Waseso.

Untuk itu, BNN mengajak pemuda di Aceh bersama-sama untuk memerangi narkoba serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba.

“Pemuda merupakan garda terdepan dalam memerangi narkoba. Mari sama-sama kita STOP narkoba,” katanya.

Apel gabungan pemuda anti narkoba juga dihadiri, Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak, anggota DPR RI, Bahtiar Aly, Nasir Djamil dan sejumlah forkopimda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here