Beranda Nanggroe Rafli: Pengusaha Aceh Harus Junjung Kearifan Lokal

Rafli: Pengusaha Aceh Harus Junjung Kearifan Lokal

139
0
BERBAGI
RAFLI - Anggota DPD-RI asal Aceh. (Dok. AcehOnline)

BANDA ACEH – Anggota DPD RI, Rafli, berharap seluruh pengusaha di Aceh untuk menjunjung tinggi kearifan lokal Aceh, terutama pengusaha perhotelan. Menurutnya, para pengusaha harus mampu mengelola hotel dengan pertimbangan nilai-nilai ke-Acehan.

Hal itu dikatanakan Rafli dalam siaran persnya yang diterima acehonline.info, Selasa (19/12/2017), menanggapi kasus penangkapan waria di Banda Aceh atau LGBT beberapa waktu lalu. Menurut Rafli, hal itu sangat merusak citra Aceh yang dikenal daerah penerapan syariat islam.

“Terlepas di Mahkamah Konstitusi telah menetapkan LGBT dan zina bukan kriminal, namun jika kasus itu terjadi di Aceh harus dicambuk sesuai qanun yang berlaku di Aceh,” ujar Rafli.

Rafli juga mengatakan dirinya sangat mendukung pencabutan izin semua hotel yang memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok LGBT.

“Kami minta agar Wali Kota Banda Aceh tidak cuma pada pencabutan izin operasional hotel, tapi juga menindak tegas salon salon yang menaungi kelompok LGBT. LGBT itu jelas melanggar syari’at islam. Jangan sampai gara-gara virus LGBT ini negeri kita ditengelamkan seperti kaum pada zaman Nabi Luht,” ujar Rafli yang juga seniman Aceh ini. [RILIS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here