Beranda Nanggroe Ratusan Angler Meriahkan Aceh Fishing Tournament

Ratusan Angler Meriahkan Aceh Fishing Tournament

BERBAGI
Ist

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi Aceh Fishing Tournament ke III. Acara yang digelar di kawasan Gampong Jawa ini diikuti oleh sekitar 500 angler (pemancing) dari 13 kabupaten/kota se-Aceh, Minggu (17/12/2017).

Pada ajang yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh ini, pihak panitia juga menyediakan hadiah berupa dana pembinaan senilai jutaan rupiah dan sejumlah hadiah menarik lainnya dari Shimano selaku sponsor tunggal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Shimano yang telah menyelenggarakan sebuah event besar dalam rangka memajukan sektor pariwisata khususnya wisata bahari Banda Aceh.

“Saya berharap tahun depan ajang ini dapat kita gelar dengan skala yang lebih besar dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, termasuk dari luar provinsi dan luar negeri. Di samping dukungan dari sponsor, Pemko Banda Aceh akan mendukung penuh event ini pada 2018 nanti,” katanya

Menurut wali kota, selain menjadi wadah silaturahmi dan adu ketangkasan atau kemampuan para angler dalam memancing ikan, turnamen ini juga sekaligus menjadi ajang hiburan bagi masyarakat, dan dapat menarik minat wisatawan. “Dengan begitu, sektor perekonomian juga akan hidup, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warga kota,” pungkasnya.

Di antara tamu undangan, terlihat hadir pada acara pembukaan tadi Sekdako Banda Aceh Bahagia beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh, dan juga perwakilan Shimano dari Indonesia dan Singapura.

Aceh Fishing Tournament sendiri terbagi dalam dua kategori lomba yakni tradisional -memancing dengan menggunakan umpan udang dan ikan baik hidup ataupun mati, serta kategori casting -memancing dengan umpan mainan seperti minnow, popper, dan metal jig.

Penentuan juara pada masing-masing kelas dan juara umum yang berhak atas Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh berdasarkan ikan terbesar/terberat yang berhasil dipancing oleh para peserta, dengan minimal berat ikan yang dinilai adalah 5 ons. [SP]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here