Beranda Ekonomi Pasar Murah Rusunawa diserbu Warga

Pasar Murah Rusunawa diserbu Warga

127
0
BERBAGI
Ist

Banda Aceh – Pemerintah kota Banda Aceh melalui Disperindag bekerjasama Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah di Rusunawa, Gampong Keudah, Jumat (15/12/2017).

Pasar murah yang menyediakan bahan pokok lebih murah dari harga pasar ini diserbu warga Rusunawa. Mayoritas Ibu-ibu antri berbelanja barang pokok untuk kebutuhan keluarga.

Tampak petugas sedikit kewalahan melayani antusias warga yang memadati lokasi pasar murah.

Sejumlah barang pokok disediakan di Pasar murah ini, seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, dan Telur dengan harga di bawah harga pasar.

Murahnya harga di pasar murah ini karena barang pokok yang dijual sudah disubsidi oleh Pemerintah. Besaran subsidi atau potongan harga yang diberikan pemerintah, yakni Rp 3.000/Kg untuk Beras, Gula, dan Minyak Goreng, serta Rp 200 untuk per butir Telur.

Warga kota, terutama kaum ibu mengaku sangat terbantu hadirnya pasar murah ini. Mereka dapat menyisihkan uang belanja untuk kebutuhan lainnya, seperti kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

“Pasar ini sangat membantu kami, setidaknya kami bisa menyisihkan uang belanja untuk keperluan lainnya,” ungkap salah-satu warga Rusunawa yang enggan disebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasar murah digelar disejumlah lokasi di wilayah Kota Banda Aceh dari tanggal 13 s/d 16 Desember 2017. Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita juga berharap dengan adanya pasar murah ini dapat menstabilkan harga pasar dan menekan laju inflasi.” ujar Aminullah.

Katanya, upaya mengendalikan inflasi sangat penting karena tidak ada artinya pendapatan masyarakat meningkat jika harga barang juga ikut naik.

Aminullah juga menyampaikan, bukan hanya sembako, menjelang bulan puasa nanti Pemko juga akan merencanakan menggelar pasar daging murah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. [SP]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here