Beranda Nanggroe Dinkes Aceh Besar Luncurkan Klinik Konsultasi PIS PK

Dinkes Aceh Besar Luncurkan Klinik Konsultasi PIS PK

112
0
BERBAGI
Int

BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan setempat meluncurkan klinik konsultasi Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Puskesmas Darul Imarah.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Darul Imarah, Aceh Besar,yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar, Mukhtar.

“Program Indonesia Sehat ini dilaksanakan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan,” kata Mawardi Ali, Kamis (14/12/2017)

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar tersebut, Mawardi menjelaskan untuk melaksanakan Program Indonesia Sehat diperlukan pendekatan keluarga, yang mengintegrasikan upaya kesehatan perorangan (UKP).

Kemudian adanya upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara berkesinambungan, dengan target keluarga, berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga.

Kadis Kesehatan Aceh Besar, Anita mengatakan tujuan jangka panjang dari Klinik Konsultasi PIS-PK tersebut adalah guna menjadi klinik konsultasi sebagai tempat yang mempunyai peran mengembangkan sumber daya, koordinasi dan bimbingan.

Selanjutnya juga bertujuan sebagai pemantauan dan pengendalian dalam rangka pelaksanaan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang dapat digunakan oleh Puskesmas, Dinas Kesehatan/Kota, Dinas kesehatan provinsi, atau institusi lain yang terkait.

Pihaknya meyakini dengan adanya program klinik konsultasi tersebut akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan dan bimbingan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten setempat.

Sumber; Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here