Beranda Nanggroe Turis Jepang Tenggelam Saat Berselancar di Pantai Lhoknga

Turis Jepang Tenggelam Saat Berselancar di Pantai Lhoknga

411
BERBAGI

ACEH BESAR – Seorang turis berkewarganegaraan Jepang tenggelam saat berselancar di kawasan pantai Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (13/12/2017).

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kapolsek Lhoknga, Iptu Yoga Panji Prasetya mengatakan turis Jepang yang menginap di Akira Home Stay Lhoknga, bernama Ishibashi Yusuke (48) pergi ke pantai Lhoknga untuk berselancar.

“Karena ingin berselancar, korban diantar oleh Muklis pemilik penginapan ke lokasi. Setelah mengantar korban, Muklis menuju Bandara Sultan Iskandar Muda untuk menjemput turis asig lainya yang akan menginap di penginapannya,” kata Iptu Yoga.

Ia juga menyebutka setelah bermain selancar, korban tenggelam. Warga sekitar dan wisatawan asing yang berada dilokasi sempat menyelamatkan korban.

“Korban sempat diselamatkan ke daratan, namun kondisinya kritis. Korban akhirnya dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh untuk penangganana selanjutnya,” ujarya.

Namun, lanjut Iptu Yoga beberapa saat berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD), nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Dugaan sementara korban dihantam ombak saat berselancar. Saat ini jenazah masih di RSUDZA Banda Aceh menuggu pihak keluarga dan rekannya yang sedang berada di Bali,”ungkap Iptu Yoga. [Tomy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here