Beranda Nanggroe PWI Aceh Tingkatkan Kemitraan Dengan Polda Aceh

PWI Aceh Tingkatkan Kemitraan Dengan Polda Aceh

394
BERBAGI

BANDA ACEH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh meningkatkan kemitraan dengan Polda Aceh.

“Kami terus membangun dan meningkatkan kemitraan, baik secara kelembagaan maupun personal wartawan dengan Polda Aceh,” kata Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, Rabu (13/12/2017).

Pernyataan tersebut disampaikan Tarmilin Usman ketika menerima kunjungan Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh.

Selain Tarmilin Usman, pertemuan Kepala Bidang Humas Polda Aceh tersebut turut dihadiri para pengurus organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

Tarmilin Usman mengatakan, selama ini hubungan antara PWI maupun wartawan sudah terbangun dengan baik. Di mana kedua pihak saling memahami tugas dan fungsinya.

PWI terus menyosialisasikan kepada kepolisian tugas dan fungsi wartawan. Sosialisasi untuk menghindari terjadinya miskomunikasi ketika wartawan meliput di lapangan.

“Selain sosialisasi kepada kepolisian, kami juga meningkatkan kapasitas wartawan dengan melakukan uji kompetensi. Kompetensi ini melahirkan wartawan yang profesional,” kata Tarmilin Usman.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, kunjungannya ke PWI Aceh untuk membangun silaturahmi dan kemitraan dengan insan pers.

“Kami baru dilantik sebagai Kepala Bidang Humas pekan lalu. Kendati baru seminggu di Polda Aceh, kami sebelumnya pernah bertugas di Aceh hingga tahun 2.000 silam. Setelah 17 tahun di luar Aceh, kami ditugaskan kembali ke Aceh,” kata dia.

Misbahul Munauwar mengatakan, sebagai kepala bidang humas, tentunya dirinya merupakan corong dari Polda Aceh. Dan setiap pernyataan ke publik tentu harus melalui dirinya.

“Kepada kawan-kawan wartawan, kami mengimbau apa pun pemberitaan terkait Polda Aceh maupun kepolisian di Aceh, mohon dikonfirmasikan terlebih dahulu,” kata Misbahul Munauwar.

sumber; Antara

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here