Beranda Nanggroe Wali Kota Banda Aceh Presentasi Kesiapan Jadi Tuan Rumah MTQ ke 34

Wali Kota Banda Aceh Presentasi Kesiapan Jadi Tuan Rumah MTQ ke 34

119
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mempresentasikan kesiapan Banda Aceh layak jadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke 34 pada 2019 mendatang di aula Serba Guna, kantor Gubernur Aceh dengan pihak LPTQ Aceh, Selasa (12/12).

“Presentasi ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa kota Banda Aceh benar-benar siap untuk menyelenggarakan MTQ,” kata Aminullah Usman.

Aminullah juga menyebutkan, pemerintah kota Banda Aceh bersama DPRK siap menganggarkan berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MTQ ke 34 apabila Banda Aceh jadi tuan rumah.

“Hari ini sengaja saya bawa Ketua DPRK. Beliau menyatakan siap menganggarkan berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk MTQ tahun 2019 nanti,” ujar Aminullah.

Dalam presentasinya, Walikota menyampaikan segala kesiapan dalam segala hal yang dibutuhkan dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pihak LPTQ.

“Kita tidak perlu membangun infrastruktur lagi karena semua yang dibutuhkan, baik untuk arena utama dan arena lainnya sudah kita miliki. Jadi dana yang kita anggarkan lebih optimal digunakan untuk pelaksanaan,” jelasnya.

Selain itu, kata Aminullah, Banda Aceh memiliki fasilitas penginapan yang memadai karena ada 52 Hotel di Banda Aceh, dan diperkirakan cukup untuk menampung tamu yang datang menyaksikan MTQ nantinya.

“Dari sisi keamanan dan ketertiban, Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi berada dalam kondisi sangat aman dan nyaman. Kepolisian dan TNI sangat siap menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi kafilah dan bagi tamu yang datang ke Banda Aceh nanti,” katanya.

Diakhir presentasinya, Aminullah menyampaikan agar LPTQ dapat mempertimbangkan permohonan Banda Aceh sebagai tuan rumah MTQ ke-34. Menurut Amin, semua itu dilakukan sesuai dengan visi misi pemerintahannya yakni menjadikan Banda Aceh Sebagai Kota Gemilang Dalam Bingkai Syari’ah.

“MTQ merupakan ajang yang akan mendorong lahirnya generasi yang Qur’ani sesuai dengan visi misi kami,” ujarnya

Dengan adanya MTQ di Banda Aceh, lanjut Aminullah diharapkan mampu menarik jumlah wisatawan yang lebih besar ke Aceh khususnya di kota Banda Aceh.

“Saat ini kita terus mengembangkan wisata Islami, dan kita sudah siap dengan wisata religi dan wisata halal. Saya pikir MTQ akan sejalan dengan konsep wisata ini nantinya,” ungkapnya. [Romy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here