Beranda Nanggroe Sejumlah Warga Minta Imunisasi Difteri

Sejumlah Warga Minta Imunisasi Difteri

BERBAGI

BANDA ACEH – Akibat maraknya pemberitaan penyakit menular difteri. Sejumlah warga kota Banda Aceh meminta agar anaknya di berikan imunisasi difteri agar terhindar dari penyakit tersebut.

“Tingginya permintaan imunisasi difteri, tidak terlepas dari pemberitaan terkait perkembangan penyakit menular itu yang menyerang anak-anak. Sehingga mereka minta anaknya diimunisasi difteri,” kata ketua Posyandu gampong Mulia, Rahmi Mardiana, Selasa (12/12/2017).

Rahmi juga menyebutkan sampai saat ini belum ditemukan kasus difteri di wilayah kerja posyandu gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh. Pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan masyarakat, terutama anak-anak.

“Belum ada laporan ditemukan kasus difteri di wilayah kita. Kami terus memantau perkembangan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Abdul Fatah mengatakan, pemberian imunisasi difteri baru bisa diberikan apabila ditemukan satu kasus dalam satu wilayah.

“Jika satu wilayah ditemukan ada yang terjangkit difteri, maka dalam satu wilayah itu harus diimunisasi. Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar ,” kata Abdul Fatah.

Abdul Fatah juga menyebutkan, jika ada anak yang terjangkit difteri maka si pasien belum diimunisasi lengkap. Imunisasi lengkap tersebut harus dilakukan secara berkala.

“Karena itu, kami mengimbau para orang tua agar memberikan imunisasi lengkap berskala kepada anaknya, sehingga kekebalan tubuhnya lebih terjamin serta tahan terhadap serangan virus difteri,” ungkapnya. [Tomy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here