Beranda Nanggroe Petugas Kebersihan Terbaik di Kota Banda Aceh Dapat Penghargaan

Petugas Kebersihan Terbaik di Kota Banda Aceh Dapat Penghargaan

128
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan terbaik. Selain pekerja kebersihan, penghargaan juga diberikan kepada Sekolah dan Gampong terbersih.

Penghargaan berupa piagam dan dana pembinaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (11/12/2017).

Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh T Samsuar menyebutkan perhargaan yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi pekerja kebersihan, Gampong serta Sekolah dalam meningkatkan kinerjanya menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Bagi pekerja kebersihan, Gampong dan Sekolah yang mendapatkan penghargaan bisa memberikan semangat kepada orang lain yang belum mendapatkan penghargaan dalam menjaga lingkungan di sekitarnya,” katanya.

Ia juga menyebutkan, pemberian penghargaan kepada pekerja kebersihan, Gampong dan Sekolah merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh DK3 Banda Aceh.

“Kita inginkan agar kota Banda Aceh ini bisa lebih bersih dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan pemberian penghargaan kepada sekolah dan Gampong bersih serta pekerja terbaik bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah kota Banda Aceh dalam mewujudkan kota bersih.

“Menjaga kebersihan bukan karena penghargaan, tetapi kita harus sadar akan kebersihan lingkungan sekitar,” kata Aminullah.

Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sudah cukup tinggi. Hampir 90 persen di kota Banda Aceh sudah tidak ada lagi tumpukan sampah.

“Ini artinya disamping masyarakat sudah semakin tahu akan kebersihan. Petugas kebersihan kita sangat siaga dalam menjaga kebersihan di kota Banda Aceh,” ujarnya.

Terkait adanya permintaan kenaikan upah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berjanji akan menaikan upah para pekerja kebersihan. Ini dikarenakan pekerja kebersihan merupakan ujung tombak kebersihan di kota Banda Aceh.

“Masalah kenaikan upah akan kami perjuangkan agar ke depannya bisa naik,” kata Aminullah. [Tomy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here