Beranda Nanggroe Pemkab Pidie Peroleh Anugerah dari Ombudsman

Pemkab Pidie Peroleh Anugerah dari Ombudsman

72
0
BERBAGI

SIGLI – Pemerintah Kabupaten Pidie peroleh anugerah dari Ombudsman Republik Indonesia, perolehan predikat bergengsi itu tidak terlepas ├┐dalam perbaikan pelayanan publik selama ini yang dilakukan jajaran Pemkab.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Setdakab Pidie Safrizal saat dihubungi acehonline.info, Selasa (5/12/2017) mengatakan, keberhasilan Pemkab Pidie dalam memberikan pelayanan selama ini dan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilaksanakan pada 43 produk layanan administrasi.

“Dalam penilaian itu kabupaten Pidie memperoleh nilai 80.74 dan masuk dalam zona hijau,” katanya.

Penghargaan prestisius itu langsung diterima oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud yang diserahkan oleh salah seorang anggota Ombudsman Ahmad Suadi di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

“Hal itu selaras dengan Undang Undang nomor 25 tahu 2009 tentang pelayanan publik,” sebut Safrizal.

Penanggung jawab penilaian kepatuhan terhadap terhadap pelayanan publik, di kesempatan yang sama mengatakan, Pemkab Pidie memperoleh anugerah tersebut, karena telah terbukti melakukan banyak perubahan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara cepat dan berkelanjutan.

“Ombudsman memberikan penghargaan kepada Kementerian, Lembaga, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berupaya memperbaiki kinerja kinerja dalam memberikan pelayanan publik,” katanya seperti yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pidie.

Lanjut diai, untuk memperoleh anugerah tersebut, harus memenuhi delapan variabel penilaian standar pelayanan publik yang sesuai dengan undang-undang di antaranya, maklumat pelayanan , sistem informasi pelayanan publik sarana dan prasarana fasilitas pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan , penilaian kinerja, visi misi, moto pelayanan dan atribut pelayanan terpadu.

Sementara Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, sangat bersyukur atas penganugerahan dari Ombudsman tersebut dan sebagai penganugerahan bergengsi bagi daerah.

“Penganugerahan ini. sebagai pembuktian, semangat jajaran Pemkab Pidie, selaku penyelenggara pemerintahan dan dapat memicu pelayanan yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan publik di masa yang akan datang,” katanya.

Wabup Pidie juga berharap kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di jajaran Pemkab Pidie untuk dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang cepat serta tidak berbelit-belit.

“Ini sebagai komitmen dalam melaksanakan sesuai dengaj undang-undang, dan menjauhi segala bentuk pungli dalam melayani masyarakat,” ungkap Wabup Pidie. [Zuki]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here