Beranda Olahraga Tokoh Aceh di Jakarta Dukung Kejurnas Catur

Tokoh Aceh di Jakarta Dukung Kejurnas Catur

82
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Tokoh Aceh di Jakarta Amir Faisal mendukung diselenggarakannya Kejuaraan Nasional Catur di Provinsi Aceh tahun 2018 karena akan menjadi kebangkitan olahraga asah otak di daerah tersebut.

“Kami sangat mendukung Kejurnas ini karena selain mengangkat nama Aceh juga menjadi momentum kebangkitan olahraga catur di daerah itu,” kata Amir Faisal saat berbincang-bincang dengan Ketua Pengprov Percasi Aceh Aldin Nl di Jakarta, baru-baru ini.

Ia juga berjanji akan ikut membantu menghubungkan pengurus catur Aceh dengan pihak-pihak terkait di Jakarta agar pelaksanaan Kejurnas ini berjalan sukses.

Amir Faisal yang juga pengurus PB Percasi Bidang Dana menyatakan, Kejurnas tersebut diharapkan bisa menjadi barometer olahraga catur di tingkat nasional.

“Suatu saat nanti, kalau orang bicara soal catur, maka kiblatnya di Aceh,” kata salah satu pengurus teras di DPP Partai Hanura itu.

Owner “The Atjeh Connection” yang mulai senang dengan olahraga olah otak karena seorang putranya jatuh hati dengan catur ini juga akan menghubungkan Pengurus Catur Aceh ke Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto.

Aceh terpilih menjadi Kejurnas Catur pada hasil Munas PB Percasi di Bogor pada Juli 2017. Pada Kejurnas tersebut nantinya akan mempertandingkan 17 kategori, yakni veteran, senior, dan junior putra putri.

Pelaksanaan Kejurnas direncanakan bulan September 2018 bersamaan dengan peringatan Haornas , yang diupayakan akan dibuka oleh Menteri Olahraga Imam Nahrawi.

Event nasional pertama kali akan digelar di Aceh itu sebelumnya telah mendapat dukungan dari Gubernur Aceh, Ketua DPRA dan KONI Aceh.

Selain memacu peningkatan prestasi olahraga terutama olahraga catur, lewat penyelenggaraan event nasional ini dapat membangkitkan sektor ekonomi dan menjadikan salah satu bukti bahwa kondisi keamanan Aceh sudah cukup kondusif dan menjadi daerah yang ramah dalam berinvestasi. [Rizki Aulia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here