Selasa, 17 Oktober 2017
Tekno
11/10/2017
BANDA ACEH - Honda Bikers Banda Aceh (HABA) dan beberapa club diluar Banda Aceh seperti CBR Club Indonesia (CCI) Aceh Barat dan Scoopy Tamiang diberikan bekal Pelatihan Mekanik Dasar sebagai modal untuk melakukan perjalanan touring.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (24/09/20170 bertempat di Capella Honda Service Center Lampriet.

Kegiatan Pelatihan Mekanik Dasar ini difasilitasi, Andi Suhendar, selaku Kepala Bengkel dari Capella Honda Service Center Lampriet.

Para bikers yang turut serta menjadi peserta dalam pelatihan ini sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilayangkan peserta kepada sang fasilitator, ini membuktikan rasa ingin tau para peserta sangatlah besar.

"Para peserta sangat antusias, banyak yang bertanya sampai detail mengenai mesin, saya juga menjawab pertanyaan mereka sampai mereka paham, dengan begitu mereka dapat melakukan perbaikan pada kerusakan-kerusakan yang biasa terjadi seperti busi kotor, mesin brebet atau masalah pengapian saat dalam perjalanan touring," ucap Andi.

PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Aceh, menyelenggarakan event ini juga untuk memberi bekal kepada para bikers yang akan melakukan touring menuju Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lapangan Undara (LANUD) Gading Gunung Kidul Jogjakarta.

Kegiatan Honda Bikers Day (HBD) nasional 2017 akan mendatangkan bikers Honda diseluruh Indonesia. Dengan jarak yang cukup jauh dari Aceh menuju Jogjakarta, sudah tentu para bikers yang akan hadir dalam perhelatan akbar tersebut harus mempunyai skill mumpuni mengenai mesin.

"Kita melaksanakan event ini untuk memberikan pemahaman dan kemampuan dasar mekanik kepada para bikers, terutama bikers Honda yang mewakili Aceh yang akan touring menuju Jogjakarta untuk hadir dalam acara Honda Bikers Day Nasional 2017," tutur Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh.

Tak hanya teori, dalam pelatihan ini juga disediakan motor CB150R Streetfire sebagai alat praktek para bikers yang ingin mencoba praktek langsung mmemperbaiki mesin apabila terjadi kerusakan dengan kasus-kasus ringan. Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan nonton bareng moto GP di D Taste Café. [Baihaqi Jbir]