Selasa, 17 Oktober 2017
Tekno
20/09/2017
JAKARTA - Western Digital Corporation ("Western Digital") (NASDAQ: WDC), pemimpin global teknologi dan solusi penyimpanan data, mengumumkan perluasan lini kartu microSD SanDisk Ultra yang memenuhi persyaratan Application Performance Class 1 (A1) dari spesifikasi SD 5.1 SD Association. 

Dengan kecepatan transfer hingga 100MB, kartu microSDXC UHS-1 SanDisk Ultra 256GB menyediakan kecepatan, kapasitas dan kapabilitas tinggi untuk memberikan pengalaman penggunaan smartphone yang lebih baik1.
 
Sejak diluncurkannya format kartu memori yang populer pada lebih dari satu dekade lalu, kartu microSD telah menjadi hal yang instrumental dalam membawa segmen-segmen baru pada pencitraan digital seperti kamera aksi, drone, kamera dashboard dan sistem-sistem pengintaian, dan memiliki dampak signifikan terhadap evolusi smartphone. 

Kini, kira-kira 75 persen dari model-model smartphone di pasaran memiliki slot microSD, menurut data dari Strategy Analytics2. Kartu microSD SanDisk Ultra 256GB menawarkan kapasitas dan performa yang dibutuhkan konsumen untuk mengabadikan seluruh momen-momen hidup tanpa harus khawatir untuk menghapus suatu file. 

Kartu microSD tersebut dapat menyimpan hingga sebanyak 24 jam video Full HD3 dan dengan kecepatan transfer hingga 100 MB/s**. Dengan performa A1, kartu microSD tersebut dapat menjalankan aplikasi dengan kecepatan tinggi.

"Kartu microSD telah menjadi bagian penting dari revolusi digital dengan menyediakan lebih banyak pilihan-pilihan pada performa tinggi, kapasitas penyimpanan tinggi untuk smartphone," ujar Dinesh Bahal, vice president of product management, Client Solutions Business Unit, Western Digital. 

"Kartu microSD SanDisk telah digunakan pada lebih dari dua miliar perangkat konsumen, dan kini dengan spesifikasi A1, kami bangga untuk memainkan peran yang signifikan dalam meneruskan komitmen kami."

Digunakan oleh miliaran pengguna untuk memperluas kapasitas foto, video, musik dan data-data digital lainnya, kartu microSD kini berevolusi untuk mendukung lingkungan penuh aplikasi, membuka jalan bagi sebuah dimensi baru performa kartu memori. 

Dengan perkenalan dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, para pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan pada smartphone dengan memilih kartu microSD sebagai perangkat penyimpanan yang disukai, yang berarti berbagai aplikasi kini dapat dimuat dan diluncurkan langsung dari kartu microSD A1.

Spesifikasi A1 memungkinkan kartu microSD baru tersebut untuk mengelola kecepatan baca acak 1.500 akses input-output per detik (input-output access per second " IOPS) dan kecepatan tulis acak 500 IOPS, sehingga bisa dengan cepat membuka aplikasi dan menjalankan proses secara bersamaan, seperti audio, grafis, profil simpan dan perizinan aplikasi. Dengan demikian, kartu microSD SanDisk Ultra  dengan A1 yang baru ini didesain untuk memberikan konsumen sebuah pengalaman menjalankan aplikasi melalui kartu microSD yang cepat dan bertenaga.

"Teknologi SD dipercaya para konsumen di seluruh dunia karena realibilitas, kompatibilitas dan dapat dioperasikan pada berbagai perangkat, membuatnya sebagai format memori terdepan dunia dengan miliaran kartu memori SD dan perangkat di pasaran," ujar Brian Kumagai, SDA president. 

"Spesifikasi A1 akan membantu para konsumen untuk mengidentifikasi kartu microSD yang sesuai untuk memastikan pengalaman yang optimal ketika menjalankan dan meluncurkan aplikasi pada smartphone mereka. Kami senang bahwa SanDisk akan meluncurkan kartu memori A1, dan terus berkontribusi untuk memberikan terobosan teknologi yang dimungkinkan karena format microSD."

Western Digital juga bekerja dengan erat dengan berbagai pemimpin teknologi mobile terkemuka di industri untuk memberikan pengalaman aplikasi konsumen yang jauh lebih baik dengan standar A1. Saat ini, standar A1 didukung oleh para pemain dalam ekosistem industri mobile, termasuk Qualcomm, HTC, Huawei, Lava, Lenovo, MediaTek, Meizu, Micromax, Oppo, Vivo dan ZTE.

Kartu microSD SanDisk Ultra 256GB dengan A1 memiliki kecepatan transfer hingga 100MB/s**. Peningkatan kecepatan yang serupa juga diaplikasikan pada seluruh kartu microSD SanDisk Ultra dengan A1 mulai dari 64GB* hingga 200GB*.

Kartu microSD SanDisk Ultra dengan A1 terbaru ini juga kompatibel dengan aplikasi SanDisk© Memory Zone untuk Android", memberikan para pengguna cara yang mudah untuk mengelola dan mem-back up konten pada perangkat mereka. Aplikasi tersebut tersedia gratis pada Google Play Store.4

Kartu microSD ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan November 2017 dengan harga mulai dari Rp. 3.599.000. [Rilis]