Selasa, 02-09-2014
Follow Us:
Fauzul Husni
Nanggroe | 17/09/2013
Aceh Media
BANDA ACEH - Mantan Menteri Pendidikan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Dr. Husaini Hasan (Adam Halimonson) dijadwalkan besok, Rabu (18/9) sore, akan menjadi pembicara atau menyampaikan orasi ilmiah dalam Kuliah Umum Orasi Kebangsaan di Aula Rumoh PMI. 

"Tujuan acara ini adalah hanya untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang pendidikan. Terlepas dari permasalahan politik, kegiatan ini hanya akan membahas persoalan pendidikan di Aceh yang saat ini sudah menurun," kata Koordinator Acara Alfiyan Muhiddin kepada wartawan pada saat konferensi pers, Selasa (17/9) di warkop Tri In One Banda Aceh.

Orasi ilmiah ini, Alfian menjelaskan, bahwa orasi ini bermaksud agar mahasiswa dan masyarakat Aceh umumnya, bisa mendapatkan wawasan tambahan terkait dunia pendidikan, yang menurutnya membutuhkan pemikiran semua pihak untuk memajukan pendidikan di Aceh.

"Kehadiran beliau, kami yakin sangat bermanfaat untuk pendidikan Aceh, karena pengalaman dan keterlibatan beliau di dunia pendidikan telah sampai ke kancah internasional," ujarnya.

Kedatangan Dr. Husaini Hasan ke Aceh, kata Alfian, merupakan kepulangan perdananya, setelah 36 tahun berada di luar negeri, yang saat ini berdomisili di Australia.

"Besok pukul 11.00 WIB beliau sudah berada di Aceh, dan siangnya akan memberikan orasi ilmiah di Aula Rumoh PMI Neusu," imbuhnya.

Acara ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tarbiyah IAIN Ar Raniry, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Unsyiah dan Lingkar Aceh.(Fauzul Husni)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas