Sabtu, 29-November-2014
Follow Us:
Dedek Suryadi
Infotainment | 07/09/2013
Aceh Media
BANDA ACEH -  Guna menyambut kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat pembukaan Pekan Kebudyaan Aceh (PKA) ke-VI, Lembaga Seulanga Aceh akan menghadirkan tarian massal tradisonal Aceh dengan perfoman 350 penari di hadapan orang nomor satu di negeri ini. 

"Insyaallah, bila tidak ada halangan tarian massal akan dimulai pada tanggal 20 September 2013, setelah waktu salat asar," kata Zulkifli Kande saat dijumpain di sela-sela latihan tarian massal di Taman Ratu Safiatuddin kepada Acehonline, Banda Aceh, Jumat, 6 September.

Menurut Zulkiffli, tarian massal yang akan dimainkan nanti mengangkat Keberagaaman kebudayaan yang ada di Aceh, dan ditambah dengan beberapa kekayaan budayaan Aceh lainnya.

"Semua penari tarian massal ini terdiri dari siswa-siwi dari tingkat. SD, SMP, SMA dan Mahasiswa,dengan jumlah 350 penari," kata Zulkifli. 

Zul memaparkan, selama latihan berlangsung pihaknya belum mendapat kendala yang berarti, hanya saja latihan tersebut kurang maksimal dikarenakan adanya genangan air dilokasi latihan. 

"Anak-anak memang sedikit terganggu latihannya karena adanya air hujan yang tergenang dilokasi latihan, Zul mengaku, pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas Pariwisata selaku panitia pelaksana, namun, sejauh ini belum ada tindak lanjut," ungkap Zul. (Dedek Suryadi)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas