Kamis, 28-08-2014
Follow Us:
okezone
Nasional | 21/08/2013
Aceh Media
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyusun jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum. Pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS jalur umum pada 2013 akan dilaksanakan pada 1-20 September mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar telah menerima master soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk Ujian CPNS 2013, yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

Dia meminta seluruh tim kerja Panselnas 2013 segera menyiapkan perangkat pelaksanaan dan pedoman, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Serta melaporkan progres setiap tahapannya dengan memperhatikan jadwal yang sudah direncanakan.

"Saya berharap penerimaan CPNS dapat menjadi fondasi pembentukan PNS profesional dan birokrasi Indonesia yang modern menuju birokrasi kelas dunia," kata dia seperti dilansir dari Setkab, Selasa (20/8).

Adapun pelaksanaan ujian TKD dan TKB akan dilaksanakan pada 29 September, untuk pelamar umum yang menggunakan sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT).

Sementara untuk yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) bagi pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II, dilaksanakan 3 November, dan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan dilaksanakan pada antara September"Oktober.

Pada minggu pertama sampai minggu keempat November akan dilaksanakan pengolahan hasil TKD dan TKB, selanjutnya pada minggu keempat November dan minggu ketiga Desember akan dilakukan pengumuman hasil seleksi CPNS.(okz)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas