Jumat, 31-Oktober-2014
Follow Us:
Berita Satu
Nasional | 18/07/2013
Aceh Media
JAKARTA - Sebanyak 295 instansi pemerintah akan mengadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum, pada Oktober-November 2013.

Pelaksanaan seleksi itu untuk mengisi sekitar 169 ribu posisi yang lowong di 68 Kementerian/Lembaga (K/L), 30 pemerintahan provinsi, dan 197 kabupaten/kota.

"Pemerintah juga mengalokasi 325 formasi CPNS untuk penyandang cacat, yaitu Kementerian/Lembaga sebanyak 62 kursi dan 263 formasi untuk daerah. Selain itu, tersedia 100 formasi untuk putra-putri potensial Papua dan 140 formasi untuk atlet berprestasi," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar seperti dilansir laman Sekretaris Kabinet, Kamis (18/7).

Azwar mengatakan, pengumuman penerimaan CPNS akan dilakukan pada pekan ketiga dan keempat, bulan Agustus 2013, yang dilanjutkan dengan pendaftaran.

Seleksi CPNS jalur pelamar umum tahun 2013 untuk K/L diprioritaskan pada jabatan pelaksana tugas pokok (core business). Sedangkan instansi daerah prioritasnya adalah tenaga pelayan dasar, seperti guru produktif, medis dan paramedik, dan jabatan teknis yang bersifat pro growth, pro job, dan pro poor.

"Reformasi sistem pengadaan CPNS dimaksudkan untuk memperoleh CPNS berkualitas dan kompeten sesuai tuntutan jabatan sebagai dasar pembentukan profesionalisme PNS," kata dia.(bs)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas