Kamis, 30-Oktober-2014
Follow Us:
Teuku Fadil
Olahraga | 17/03/2013
Aceh Media
MEULABOH - Sebanyak 196 pebalap dari berbagai daerah di Aceh dan Sumatera Utara akan beradu nyali dalam Kejuaraan Balap Yamaha Crown Net Open Race Dunia Barusa 2013, yang akan digelar hari ini, Minggu (17/3), di Landasan Udara Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar.

"Kejuaraan ini juga diikuti dua pebalap ternama dari Team Yamaha Alfa Scorpi Medan, yaitu Agung Febrian dan M. Irvan," kata Sekretaris Penyelenggara Aling P kepada acehonline.info, Sabtu (16/3).

Para pebalap itu, kata Aling, akan beradu nyali dalam beberapa kelas perlombaan yakni  Mp 1 tune up seeded 125 cc, Mp 2 tune up seeded 110 cc, Mp 3 tune up pemula 125 cc pemula, Mp 4 tune up pemula 110 cc pemula, Mp 5 tune up standar pemula 125 cc , Mp 6 tune up standar pemula 110 cc, dan kelas Mp 7 matic open.

"Selain menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah, lomba ini juga memperebutkan trofi Wakil Gubernur Aceh dan Ketua Pengprov IMI Aceh," ujar Aling.

Event ini, Aling menambahkan, bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda Aceh yang akan dibina nantinya untuk mengikuti kejuaraan balap motor nasional maupun internaional.

"Banyak generasi muda Aceh memiliki jiwa balap yang tidak diketahui, karena kurangnya event-event balap motor. Dengan adanya event balap seperti ini, akan diketahui siapa pebalap-pebalap tangguh Aceh yang bisa dibina untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi," ujarnya.

Kepada generasi muda Aceh pecinta balap motor, Aling berharap dapat menyalurkan bakat dalam ajang kejuaraan atau perlombaan resmi.

"Jika ugal-ugalan di jalan raya, selain mengancam nyawa sendiri juga membahayakan pengguna jalan lain. Dalam event seperti inilah ajang penyaluran bakat bisa dilakukan," imbuhnya.(Teuku Fadil)


Anda Pengunjung:
ALAMAT REDAKSI: JALAN HASAN DEK NO 102, BEURAWE, BANDA ACEH, PROVINSI ACEH :: EMAIL: REDAKSI@ACEHONLINE.INFO

Developed by Delta Intermedia for Aceh Online :: Tentang kami | Kontak Kami | Karir | DisclaimerAtas