Selasa, 17-Oktober-2017
Follow Us:
Rizki Aulia
Ekonomi | 26/09/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Dua perusahaan Turki, Hitay Holding A.S dan Aksa Enerji Uretim A.S, yang bergerak di bidang energi melakukan MoU dengan Pemerintah Aceh Di bidang proyek geotermal dan Pembangkit listrik tenaga gas bumi di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, berdasarkan informasi yang diperoleh dari delegasi Aceh yang sedang berada di Turki, Selasa (26/9/2017).

MoU kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Chairman Perusahaan Hitay Holding Mehmet Emin Hitay dan Direktur Perusahaan Aksa Enerji Uretim, Nesim Ibrahimhakkioglu, serta Chairman Enersis, Sahin Uruc.

Dalam Mou tersebut, Perusahaan Hitay sebagai investor dan pengembang akan mengembangkan portofolio proyek geotermal untuk pembangkit energi panas bumi di Aceh.

Hitay akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Aceh untuk mendapatkan izin survei pendahuluan dan eksplorasi untuk mengembangkan aset panas bumi serta mengatur pembiayaan proyek tersebut.

Selain itu Perusahaan Hitay juga akan melaksanakan pengembangan situs melalui kontraktor yang handal untuk pengeboran pengadaan dan konstruksi.

Sedangkan Perusahaan Aksa Enerji Uretim akan menggandeng perusahaan lainnya, yaitu Enersis untuk mengelola Pembangkit listrik tenaga gas bumi di Aceh.

Aksa dan Enersis akan menyediakan semua teknologi, barang dan jasa yang diperlukan untuk investasi dan pengoperasian pembangkit listrik.

Aksa juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Aceh untuk mendapatkan izin yang diperlukan untuk pengembangan, pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik dan mengatur pembiayaan proyek. [Rizki Aulia]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info