Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 30/08/2017
Aceh Media
SIGLI - Motif dibalik pembunuhan sadis bidan Nursiah (43) hingga kini masih misteri, Polisi pun tengah berupaya mengejar pelakunya tidak lain adalah suaminya sendiri.

Berdasarkan kronologi dari laporan kepolisian, dugaan aksi pembunuhan sadis itu diawali cekcok mulut antara korban dan suaminya Ham yang lebih muda 8 tahun dari usia korban, di rumah mertua korban Desa Blangong Basah, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie. 

Kapolsek Mutiara Timur AKP Aiyub, Selasa (28/9/2017) kepada wartawan menyebutkan, berdasarkan oleh tempat kejadian perkara, sebelum terjadi pembunuhan. 

Korban sebelumnya dianiaya di rumah mertuanya Desa Blangong Basah dengan menggunakan pisau yang ditemukan polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

Diduga akibat cekcok mulut tersebut, berujung penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau (ditemukan di TKP pertama), ke tubuh pengabdi masyarakat itu. Kemungkinan korban tak tahan rasa sakit, melarikan diri dan meminta pertolongan ke rumah tetangga.

Pelaku yang sudah kalap mengejar ke rumah tetangganya. Karena pintu dikunci dari dalam, pelaku pun mendobraknya dan saat itulah pelaku diduga membacok korban berulang kali di bagian belakang dan wajah diduga menggunakan parang, korban pun tewas akibat luka dan kehabisan darah.

"Diduga korban, sebelumnya dianiaya dengan senjata tajam dir umah mertuanya. Lalu korban melarikan diri ke rumah tetangganya, tidak jauh dari rumah mertuanya yang juga masih kerabat suaminya," jelas AKP Aiyub.

Lanjut Kapolsek Mutiara timur itu, saat korban berada di rumah tetangganya, pelaku menyusulnya. Saat itulah pelaku kemungkinan mengambil parang, setelah pisau terjatuh di rumah mertua korban. Karena pintu dikunci dari dalam, diduga pelaku mendobrak pintu rumah. Saat itulah dengan sadis menghabisi korban.

"Ketika melakukan aksinya, pelaku diduga menggunakan senjata jenis parang, hal itu berdasarkan luka sobek di bagian wajah dan belakang korban. Meski sampai kini parang tersebut belum ditemukan", sebutnya. Kini Polisi belum mengetahui motif pembunuhan tersebut, sebelum pelakunya ditangkap

Sebelumnya dilaporkan, pembunuhan sadis terhadap bidan Nursiah, di Desa Blangong Basah Kecamatan Mutiara Timur, Pidie terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. menyebabkan Pegawai Negeri Sipil Dinas Kesehatan Bireuen itu, tewas di tempat. [Marzuki] 


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info