Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Rizki Aulia
Politik | 29/08/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Tim relawan Ghazali Abbas Adan asal Kabupaten Pidie, mendesak yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI karena dinilai ingkar janji.

"Kami mendesak Ghazali Abbas mundur dari DPD karena janji-janjinya saat kampanye pemilu tidak pernah ditepati," kata Wakil Ketua Tim Relawan Ghazali Abbas Kabupaten Pidie Ridwan Nurdin di Banda Aceh, Minggu (27/8/2017).

Ridwan Nurdin menyebutkan, dirinya bersama relawan lainnya mengaku menjadi imbas janji politik yang bersangkutan saat pemilu legislatif 2014 silam.

Menurut dia, semua janji-janji yang pernah disampaikan tidak satu pun yang terwujud. Seperti pembangunan irigasi dan penegerian perguruan tinggi di Kabupaten Pidie, tidak kunjung terealisasi.

"Kami sebagai relawan sangat kecewa. Imbas janji politik kepada kami. Kami terus menerus ditagih masyarakat, seperti pembangunan irigasi dan penegerian perguruan tinggi Jabal Ghafur, tidak pernah terwujud," ketus Ridwan Nurdin.

Senada juga diungkapkan Sayuti, relawan Ghazali Abbas Adan asal Tangse, Pidie. Ia juga mengaku ditagih masyarakat karena janji kampanye lalu.

"Waktu pencalonan, kami bekerja keras memenangkan Ghazali Abbas sebagai anggota DPD RI. Tapi, kini kami ditagih merealisasikan janji tersebut," ungkap Sayuti.

Menanggapi desak mundur, anggota DPD RI asal Aceh Ghazali Abbas Adan mengatakan hal itu wajar-wajar saja. Begitu juga, ia menegaskan tidak pernah melontarkan janji politik saat kampanye, tetapi komitmen jika terpilih.

"Sah-sah saja jika ada yang mendesak mundur. Dan harus diingat, saya mewakili Aceh di DPD RI dan bukan mewakili daerah tertentu. Saya selalu memperjuangkan Aceh di parlemen," kata dia.

Menyangkut dengan pembangunan irigasi, Ghazali Abbas Adan mengatakan selalu menyampaikan masalah tersebut dalam rapat-rapat dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta.

"Ada tiga waduk dan irigasi yang akan dibangun di Aceh. Dua di antaranya di Kabupaten Pidie. Jadi, semua perlu proses," pungkas Ghazali Abbas Adan. [Rizki Aulia]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info