Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 29/08/2017
Aceh Media
SIGLI - Berdasarkan identifikasi awal kepolisian, penembakan rumah M Husen petinggi Partai Aceh (PA) Pidie masih dikategorikan kriminal murni.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, Kamis (24/8/2017) di Mapolres Pidie, menyebutkan, aksi penembakan tersebut belum menemui titik terang. Sebab polisi kini sedang memeriksa sejumlah saksi termasuk M Husen untuk dimintai keterangan.

"Polisi belum bisa menyimpulkan kasus penembakan rumah M Husen, karena tim identifikasi dari Polres Pidie dan Mapolda Aceh sedang bekerja," sebutnya.

Lanjut Kapolres, sejauh ini kasus tersebut masih dianggap kriminal murni, belum ada indikasi yang mengarah motif dibalik tindakan pelakunya," ujarnya.

Soal jenis proyektil yang digunakan, Kapolres juga belum dapat memastikan jenis senjatanya. Namun, ia hanya menyampaikan jenis ukuran proyektil (peluru), 5,56 milimeter.

Dijelaskan, hasil identifikasi awal, penembaknya berjarak sekitar 10 meter dari sasaran berdasarkan dan sudut elivasinya, dan pelaku menembakkan senjata sambil berdiri.

"Kita baru tahu ukuran proyektil, sedangkan jenis senjata api, hasilnya menunggu dari laboratorium forensik di Medan, Sumatera Utara," ungkap Kapolres. [Marzuki]


Anda Pengunjung: Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info