Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 29/08/2017
Aceh Media
SIGLI - Sejak Januari hingga Juli 2017, sudah 66 orang meninggal di jalan akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Pidie dan Pidie Jaya. Korban tewas didominasi usia lanjut.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Binsar Handayani, Kamis (24/9/2017) di Mapolres Pidie. Kata Rina, kecelakaan umumnya terjadi akibat faktor, jalanan dan sedikit faktor cuaca.

"Yang meninggal dunia lebih banyak dari usia lanjut, karena usia lanjut sangat rentan dalam mengemudikan kendaraan," katanya.

Dijelaskan, berdasarkan data pihaknya, jumlah korban kecelakaan seluruhnya sejak Januari hingga Juli 2017, yakni 117 kasus. Sebanyak 66 meninggal dunia, sisanya luka berat dan luka ringan, dan tercatat kerugian materiil sekitar Rp 229.400.000.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas, rata-rata terjadi di luar kota, kebanyakan di wilayah jalan lintas Sumatera, dan korban yang meninggal dunia, lebih banyak usia di atas 50 tahun," katanya.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat pengendara, agar memperhatikan bagi pengendara yang usia lanjut, sebab faktor kecelakaan yang menimpa usia lanjut lebih disebabkan faktor fisik dan kondisi kesehatannya. [Marzuki]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info