Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 26/08/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Untuk menambah wawasan aspek safety petugas di lingkungan SPBU, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut Branch Aceh memberikan pelatihan pengetahuan dasar tentang bahaya kebakaran, resiko Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) serta penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada para petugas SPBU di Aceh.

Branch Manager Marketing Aceh, Addieb Arselan mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan para karyawan dan petugas di SPBU agar dapat mengantisipasi dengan cepat segala risiko dan bahaya yang sewaktu-waktu bisa terjadi di lingkungan SPBU.

"Kami berharap dengan pelatihan safety yang dilakukan terus-menerus, karyawan dan petugas di SPBU dapat tanggap dan sigap menghadapi segala resiko dan masalah yang mungkin terjadi," ungkap Addieb.

Program latihan safety yang berlangsung pada Batch I dan Batch II tanggal 21-22 Agustus 2017, Batch III tanggal 23-24 Agustus 2017 serta Batch IV pada 29-30 Agustus 2017 ini dibagi ke dalam dua tahap.

Tahap pertama para peserta diberikan materi terkait seluruh aspek safety dalam bentuk classroom bertempat di Pertamina Kantor Branch Aceh dan praktek selama dua hari. Berikutnya peserta juga diberikan latihan lapangan penggunaan APAR yang dilangsungkan di pelataran SPBU 13.233.404 Lamsayeun, Darul Imarah, Aceh Besar.

Sebelumnya pelatihan serupa telah diberikan kepada 182 SPBU di wilayah Sumatera Utara dan 49 SPBU di Kepulauan Riau. Pelatihan kali ini di Aceh juga diikuti 114 SPBU, sehingga total sudah 345 SPBU yang telah mengikuti pelatihan tersebut, dan jumlahnya akan terus bertambah.

Secara berkesinambungan Pertamina MOR I juga akan memberikan pelatihan serupa di daerah lain. Antara lain Padang dan Pekanbaru.

Jika ada keluhan dan kebutuhan informasi terhadap pelayanan Pertamina, dapat mengakses website www.pertamina.com atau melalui kontak Pertamina 1-500-000. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info