Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Olahraga | 26/08/2017
Aceh Media
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi futsal terbesar antar komunitas motor terbesar di Indonesia untuk memberikan sarana silaturahmi dan meningkatkan solidaritas brotherhood bagi berbagai komunitas motor di tanah air.

Bertajuk Ketupat Futsal Community Cup Honda, acara ini diselenggarakan sepanjang Juli-Agustus 2017.

Kompetisi ini dilakukan secara serentak oleh AHM bekerja sama dengan jaringan Main Dealer Honda seluruh Indonesia di 28 kota dan berlangsung pada tanggal 8 Juli –13 Agustus 2017.

Kompetisi akbar yang telah berlangsung selama 3 tahun sejak 2015 ini diikuti oleh lebih dari 2.535 peserta pemilik berbagai tipe motor yang tergabung dalam 285 komunitas motor berbagai merek di Tanah Air.

Acara yang diselenggarakan berdekatan dengan Hari Lebaran Idul Fitri ini mendapat sambutan hangat dari pecinta motor dan terbukti tahun ini jumlah pesertanya naik 45% dibandingkan tahun sebelumnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan AHM selalu berupaya mendukung kegiatan positif dari komunitas sebagai upaya untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang solid di antara berbagai komunitas Honda.

"Futsal merupakan olah raga favorit yang mengedepankan sportifitas dan kebersamaan. Nilai-nilai ini diharapkan menginspirasi para bikers peserta Ketupat Futsal Community Cup ini. Kami optimis dengan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak positif tidak hanya pecinta motor Honda namun juga masyarakat di sekitarnya."

Selain kompetisi futsal turut didukung oleh berbagai kegiatan seperti halalbihalal dan gathering komunitas Honda, city rolling, photo contest New Sonic 150R, test ride New Sonic 150R dan kompetisi Modifikasi Honda Sonic 150R. 

Total hadiah di kompetisi ini senilai Rp 130.000.000. Selain itu komunitas Honda dapat mengikuti kontes foto bikers secara grup bersama 1 unit Honda Sonic 150R.

Kompetisi Modifikasi Honda Sonic 150R
Bersamaan dengan Ketupat Futsal Community Cup juga dilangsungkan kompetisi modifikasi bagi komunitas Honda Sonic 150R dan tercatat sebanyak 540 peserta dari komunitas 20 yang berpartisipasi.

Saat ini komunitas Honda Sonic 150R memiliki 2 paguyuban besar yakni Honda Sonic Owner Indonesia dan Asosiasi Honda Sonic Independen.

Kategori kompetisi modif yang diperlombakan kelas stock bolt on berupa penambahan/modifikasi aksesori stock variasi/bolt-on atau handmade yang dilakukan pada suspensi, perangkat pengereman, roda dan pelek, painting (cat), airbrush, krom atau penambahan aksesoris handmade yang berfungsi dengan baik dan benar di sepeda motor.

Komunitas Honda Sonic 150R wajib mematuhi peraturan berupa milik pribadi dan digunakan untuk kegiatan komunitas dan memenuhi kelengkapan safety riding seperti spion dan lampu.  Penjurian dilakukan dengan cara observasi motor yang dilakukan oleh wartawan otomotif lokal di area Main Dealer Honda.

Penggemar Honda Sonic terlihat mencapai peningkatan signifikan yang tergambar dari semakin banyaknya komunitas yang telah terbentuk di 2017 sebanyak 1.200 orang dari 71  komunitas dibandingkan tahun sebelumnya yakni 500 orang dari 23 komunitas pada 2016.

Komunitas Honda Sonic yang semakin banyak secara signifikan mencerminkan semakin kuatnya kebersamaan dan kekuatan brotherhood di antara pecinta Honda Sonic.

"Kompetisi Modifikasi Honda Sonic 150R ini sebagai apresiasi kami terhadap komunitas Sonic yang sedang berkembang semakin besar dan solid, sekaligus menyalurkan hobinya. Perhelatan kompetisi futsal akbar ini secara konsisten dilakukan setiap tahunnya sebagai wadah bagi komunitas Honda untuk berinteraksi," tutup Indraputra. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info