Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Ekonomi | 23/08/2017
Aceh Media
SIGLI - Petani bawang merah di Desa Selatan, Kecamatan Batee, Pidie, mendapat angin segar setelah Bupati Pidie Roni Ahmad melakukan peninjauan langsung ke lahan para petani dan berjanji akan mendukung budi daya komoditi holtikultura asal Vietnam tersebut, Rabu (23/8/2017).

"Ke depan Pemerintah akan memperhatikan nasib petani bawang merah agar para petani dapat meningkatkan hasil panennya," katanya.

Lanjut Bupati Pidie, untuk memakmurkan petani, ia akan mencurahkan pikiran dan sumber daya, sebagai bentuk kepedulian akan nasib petani yang merupakan, komoditas terbesar di Pidie.

Muhammad seorang Petani setempat yang dikunjungi Bupati menyebutkan, varietas tanaman bawang asal Vietnam miliknya telah berusia sekitar 49 hari dan tinggal sepuluh hari ke depan akan tiba waktu panen.

"Penanaman bawang merah asal Vietnam, merupakan yang pertama sekali dilakukan petani setempat dan diharapkan akan menghasilkan panen sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Varietas bawang merah asal Vietnam tersebut, selain dibududayakan di Desa Selatan, juga ada di Desa Meunasah Mee, Alue Lada, dan Desa Aron. 

Pemkab Pidie nantinya akan menjadikan varietas tersebut menjadi unggulan di sektor holtikultura, karena selama ini untuk memenuhi kebutuhan bawang merah, di Pidie, terpaksa pedagang mendatangkan dari daerah lain, terutama jenis bawang impor. [Marzuki]


Anda Pengunjung: Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info