Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Ekonomi | 23/08/2017
Aceh Media
SIGLI - Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial Republik Indonesia Nahar├┐ menyerahkan bantuan sosial nontunai kepada 15 ribu rumah tangga penerima warga Pidie di gedung pertemuan setempat, Rabu (23/8/2017).

Kata Nahar, bantuan nontunai merupakan terobosan besar pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan kendala yang timbul saat bantuan sosial disalurkan secara tunai. 

Lewat nontunai, pemerintah berharap bantuan sosial memenuhi prinsip ketepatan, yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu serta tepat administrasi.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengatakan, bagi penerima manfaat, agar bantuan sosial tersebut digunakan dengan bijak, tidak konsumtif dan tepat guna. ├┐

"Gunakan bantuan sosial ini untuk keperluan sekolah dan kebutuhan gizi anak-anak supaya sehat dan cerdas serta sisanya harus ditabungi, sehingga suatu saat apabila diperlukan dapat digunakan kembali sesuai kebutuhan." sebut Fadhlullah.

Dalam kegiatan yang dihadiri sebanyak 350 orang perwakilan penerima bantuan dana program keluarga harapan Kabupaten Pidie. perwakilan tersebut merupakan bagian dari 15 ribu penerima manfaat yang tersebar di 23 kecamatan di Pidie. [Marzuki]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info