Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 22/08/2017
Aceh Media
LHOKSEUMAWE -  Gubernur, Irwandi Yusuf dan Ketua TP PKK Aceh, Darwati A. Gani akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 Tingkat Provinsi Tahun 2017 yang diperingati di Lapangan Jenderal Sudirman Korem Lilawangsa, Kota Lhokseumawe pada Selasa (22/08) besok.

Peringatan Harganas tahun ini mengangkat tema “Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan”.

Kabid Advokasi, Penggerakan, dan Informasi (ADPIN), Faridah SE, MM di Lhokseumawe mengatakan, selain Gubernur dan Ketua TP PKK Aceh, turut hadir Kepala BKKBN RI, dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, PKK, dan Ketua Dharma Wanita Aceh, Syamsiarni Darmawan.

“Persiapan sebelum hari H sudah mencapai  90 persen. Sebelum hari puncak peringatan Harganas akan berlangsung berbagai serangkaian kegiatan seperti SKJ dan Jalan Santai yang terbuka untuk masyarakat umum dengan  doorprize dan hadiah menarik.

Pada hari yang sama juga nanti ada Duta Mahasiswa On The Road, Koeta Radja Mupen On The Road bersama Babinsa, Jambore Mupen dan Pelatihan Kampung KB,” sebut Faridah.

Lanjutnya, Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, pelayanan KB gratis, pameran Gelar Dagang Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang digelar di Lapangan Jenderal Sudirman Korem Lilawangsa.

Sedangkan pencanangan Kampung KB, peresmian Rumah Data dan Pojok Kependudukan berlangsung di Gampong Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua pada 22 Agustus.

Sementara pada 23 Agustus akan berlangsung Kuliah Umum Revolusi Mental Melalui Program KKBPK Membentuk Generasi Muda Indonesia yang Berkarakter dan Berdaya Saing yang disampaikan Kepala BKKBN RI di Gedung ACC Unimal di Cunda.

“Kami berharap masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara khususnya dapat ikut bersama-sama merayakan  dan meramaikan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Provinsi Aceh ini yang puncak kegiatan berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman Korem Lilawangsa Kota Lhokseumawe dari 20 hingga 23 Agustus mendatang,” harap Faridah.

Pada puncak peringatan Harganas  akan diberikan penghargaan kepada kelompok-kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), UPPKS, dan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) terbaik se-Aceh. [Rilis/Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info