Selasa, 17-Oktober-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 12/08/2017
Aceh Media
SIGLI  - Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, H. Amiruddin, SE, M.Si membuka serta meresmikan Pencanangan Gampong Lampoh Krueng, Kecamatan Kota Sigli, sebagai gampong Keluarga Berencana (KB) Damai Sejahtera Tahun 2017.

Acara tersebut digelar di halaman Meunasah gampong setempat, Selasa, (8/8).

Adapun tujuan pogram tersebut, guna meningkatkan kesejahteraaan dan taraf hidup di masayarakat Indonesia, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, DR. dr. M. Yani, M. Kes, Unsur Forkopimda Pidie, tokoh agama, tokoh adat serta ratusan masyarakat.

Amir, menyampaikan, Lampoh Krueng terpilih sebagai pilot project untuk pencanangan Gampong KB Damai Sejahtera di Kabupaten Pidie. Dari gampong tersebut Pemkab Pidie, berharap dapat menjadi 'busur' utama untuk mensosialisasi program Keluaga Berencana, sehingga bisa berkembang luas di seluruh Kabupaten Pidie.

"Ini Gampong yang akan menjadin contoh awal, nanti juga akan digelar di gampong-gampong lainnya di Pidie," Katanya.

Dia juga mengungkapkan program Gampong KB ini merupakan pelaksanaan dari Program Nasional "Kampung KB" yang dicanangkan secara resmi oleh Presiden Jokowi pada 14 Januari 2016 silam, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Secara umum, tujuan Program Gampong KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat mulai dari tingkat gampong melalui stabilitas pertumbuhan jumlah penduduk," ungkap Sekda. [Baihaqi Jbir]

Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info