Kamis, 17-08-2017
Follow Us:
Rizki Aulia
Olahraga | 05/08/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan menerima kunjungan Pengurus Pengprov Percasi Aceh di ruang kerja dewan, Kamis (3/8). Irwan Djohan mendukung penuh Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 di Aceh.

"Prinsipnya saya secara pribadi mendukung  event catur nasional terselenggara di Aceh," ucap Wakil Ketua DPRA itu saat menerima sejumlah pengurus Percasi Aceh.

Politisi muda jebolan ITS Surabaya ini akan mengomunikasi dengan pimpinan DPRA lainnya, serta dinas terkait dalam hal ini, Dispora Aceh. 

Irwan Djohan, yang terjun dalam dunia politik melalui Partai Nasional Demokrat, ini  ternyata menyukai olahraga, olah otak alias bermain  catur. 

Tapi bukan itu alasan utama dia memberi dukungan event nasional  itu dibawa ke Aceh.  Kata dia, selain  positif dari segi pembinaan  atlet dan ajang meningkatkan prestasi catur Aceh, ajang ini lanjut dia juga positif dalam pengembangan sektor pariwisata.

Paling tidak, event  ini bakal menyedot lebih 1000 peserta dari pelosok tanah air yang akan membanjiri Serambi Mekkah. 

Kecuali itu, seperti ditambahkan Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL,  tidak bisa dinafikan tentang image Aceh daerah hitam dan tidak ramah dalam iklim investasi melalui penyelenggaraan event nasional seperti ini akan bisa ditepis. 

"Karena itu, Ayo Dukung Aceh sebagai Tuan Rumah Kejurnas  Catur  2018 di  Aceh," harap Aldin jurnalis senior yang juga Sekjen PWI Aceh.

Dalam silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRA Irwan Djohan yang bertujuan mrncari dukungan, Ketua Umum Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL didampingi sejumlah pengurus antara lain, Muhammad Hamzah (Ketua Harian), Heru Dwi S (Wakil Ketua) dan M Ishak dari seksi publikasi media massa.

Dalam Munas Percasi di Bogor pekan lalu, seluruh peserta  mendukung dan menetapkan Aceh  sebagai Tuan Rumah Kejurnas Catur 2018. [Rizki Aulia]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info