Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Rizki Aulia
Politik | 05/08/2017
Aceh Media
BANDA ACEH  - Mantan wartawan harian Waspada Medan, Jaka Rasyid, resmi menyatakan maju sebagai Calon Bupati Aceh Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Tak tanggung-tanggung, untuk memuluskan langkahnya menjadi orang nomor satu di daerah penghasil pala tersebut, Jaka -begitu sapaan akrabnya- telah mendaftarkan dirinya ke empat partai politik, yakni Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Golongan Karya (Golkar). 

Beberapa hari lalu, Jaka Rasyid terlihat hadir di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh yang beralamat di Jalan Sultan Mahmudsyah, Kp. Baru, Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Kedatangannya bertujuan untuk menyampaikan visi misi di depan para petinggi partai yang dipimpin Setya Novanto itu.

Jaka Rasyid menyampaikan visi misinya untuk Aceh Selatan di masa yang akan datang, yakni Aceh selatan nyaman, makmur dan sejahtera. Sementara misinya adalah ingin mewujudkan wilayah Aceh Selatan yang nyaman bagi siapa pun yang mendiaminya, dengan begitu kemakmuran dan kesejahteraan akan terwujud dengar kerja keras seluruh lapisan masyarakat dengan semangat kebersamaan, gotong royong.

Dalam kesempatan berbeda, Jaka Rasyid menyatakan, rasa nyaman yang harus diwujudkan di Aceh Selatan harus lebih baik dari saat ini, sehingga bisa menjadi tolak ukur pembangunan kabupaten di banyak bidang. "Tantangan ini bukan semata tugas pemerintah, tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Kebersamaan menjadi sangat penting untuk mewujudkan Aceh Selatan nyaman, makmur dan sejahtera," kata dia.

Selain itu, Jaka mengaku juga akan fokus pada isu-isu pemuda, karena di Aceh Selatan angka pemilih pemula juga sangat tinggi, dia juga akan menjadikan politik bukan hal yang tabu bagi pemuda.

"Kita harus yakin dan percaya untuk mempersiapkan generasi selanjutnya guna menjalankan roda pembangunan di Aceh Selatan, serta merekrut ulama muda dan menjadikan imam muda yang hafidz Alquran di setiap mesjid kecamatan," ujarnya di Banda Aceh, Kamis (3/8)

Mengapa memilih Partai Golkar sebagai kenderaan politiknya? Jaka Rasyid menjelaskan alasan memilih Partai Golkar sebagai kendaraan karena dirinya juga ingin bersama Golkar untuk meningkatkan industri kecil menengah yang ada di Aceh Selatan.

"Saya yakin dengan konsep ekonomi politik Partai Golkar untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang tertuang dalam konsep Partai Golkar, menjadikan Indonesia menuju negara kesejahteraan," ujarnya

Disamping itu, kata Jaka, Pemerintah Aceh Selatan harus menjadi media konsolidasi Partai Golkar menyambut Pemilu Legislatif 2019. Ia berkomitmen untuk membesarkan Partai Golkar dan meningkatkan perolehan kursi legislatif 2019. [Rizki Aulia]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info