Jumat, 20-Oktober-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 01/08/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Daud Pakeh, menyatakan pemerintah Aceh sedang berusaha untuk pembagian dana kompensasi Baitul Asyi di lakukan di Aceh.

"Kita sedang usahakan supaya dana kompensasi Baitul Asyi itu dibagian saat jamaah haji pulang ke tanah air," sebut Daud Pakeh, Selasa (1/8/2017).

Hal itu dikatakan usai pelantikan Pembantu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) embarkasi Aceh tahun 1438 H/2017 M, di asrama haji Banda Aceh.

Ia mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dana kompensasi Baitul Asyi dibagikan saat jamaah haji Aceh tiba di Arab Saudi.

"Tahun ini kita coba di Aceh. Mudah-mudahan ada persetujuan dari pemerintah Arab Saudi," sebutnya.

Seperti tahun sebelumnya, dana kompensasi Baitul Asyi dibagikan sebesar 1.200 Riyal atau setara dengan Rp 4,4 juta per orang, yang diterima jamaah haji ketika tiba di Mekkah.

Ppenerimaan jamaah haji tahun 1438 H ini, Daud Pakeh, mengatakan panitia sudah siap menerima para tamu Allah yang tahun ini kloter I berasal dari wilayah Barat Selatan Aceh.

"Biar ada keadilan, tidak hanya Banda Aceh atau Aceh bagian Utara yang sering berangkat kloter I," sebutnya.

Terkait visa para jamaah, Daud Pakeh, menyebutkan sudah menerima visa untuk para jamaah kloter I hingga kloter VI, sedangkan sisanya dari kloter VII hingga kloter XII tanggal 3 Agustus 2017 akan dijemput ke Jakarta.

"Tahun ini Aceh memberangkatkan 4.463 jamaah dengan 12 kloter. Tiap-tiap kloter 393 jamaah haji yang diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia," sebutnya. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info