Jumat, 20-Oktober-2017
Follow Us:
Ali Akbar
Travel | 24/07/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Deputi bidang pengembangan dan Pemasaran Kementerian Pariwisata RI I Gede Pitana mengatakan, Aceh harus mampu menarik wisatawan dunia karena ada satu miliar 80 juta orang lebih kurang yang berkunjung ke seluruh dunia.

"Aceh dengan potensi wisata yang sangat luar biasa indahnya, bisa menjadi modal untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara, ini tentunya harus di dukung dengan kepedulian pemerintah, terutama dengan fasilitas yang memadai, seperti infrastruktur yang bagus, transportasi bagus, serta pelayanan yang bagus pula, guna mewujudkan promosi wisata Aceh ke mancanegara," kata I Gede Pitana di Banda Aceh, Jumat (21/7/2017). 

Sementara itu, Ketua komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan Gubernur dan Wagub Aceh terkait Pemerintah Aceh terhadap sektor Pariwisata.

"Sektor pariwisata ini akan mempercepat mengurangi kemiskinan, mempercepat membuka lapangan pekerjaan dan membantu pendapatan daerah, provinsi maupun kabupaten/kota," ungkapnya.

Riefky mengharapkan, keberpihakan, kebijakan politik anggaran dari pemerintahan Aceh agar promosi dan pengembangan pariwisata di Aceh dapat terwujud.

"Kalau dilihat dari potensi wisata Religi di Aceh, akan sangat menarik pasar Timur Tengah. Sektor pariwisata religi di Aceh mempunyai nilai historis yang cukup panjang, dengan cerita cerita yang berkaitan dengan sejarah negara-negara Timur Tengah, ini bisa kita kembangkan," pungkas dia. [Ali Akbar]



Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info