Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 14/07/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Perwakilan BKKBN Aceh bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) membantu program KKN Reguler yang KKN akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah akhir Juli 2017.

Menurut Sekretaris Pusat Pelayanan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P3KKN), Muhammadar, kerjasama dengan BKKBN Aceh untuk menyukseskan program Kampung KB dalam membangun desa dan berwawasan kependudukan.

"Dari 14 kecamatan di Aceh Tengah, kami hanya mengambil 10 kecamatan yang akan ditempatkan di 214 desa, dimana setiap desa akan ditempatkan 7 hingga 8 mahasiswa," katanya, Selasa (11/07/2017).

Katanya, outputnya nanti mahasiswa KKN itu memastikkan setiap kecamatan satu Kampung KB sebagai desa percontohan yang akan disarankan oleh bupati Aceh Tengah.

"BKKBN nantinya akan membantu dana sebesar Rp 5 juta tiap kelompok pada desa yang dipilih sebagai Kampung KB," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Republik Indonesia, Nofrijal, SP,MA memaparkan tentang kondisi kependudukan dan keluarga di Indonesia.

Disebutkan, Indonesia sedang berada di gerbang bonus demografi dimana jumlah penduduk yang berusia produktif hampir mencapai 70 juta jiwa.

Hadir juga pada acara pembekalan untuk mahasiswa KKN itu Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi Aceh, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, PKK, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info