Kamis, 27-Juli-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 13/07/2017
Aceh Media
SIGLI - Kawanan gajah liar turun ke pemukiman dan merusak dua rumah warga di Desa Pucok, Kecamatan Manee, Kabupaten Pidie, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Rumah yang menjadi sasaran amukan satwa berbelalali milik Kahtijah dan milik Zulfan keduanya warga Desa Pucuk, Manee, Pidie. Akibat amukan satwa raksasa itu, sejumlah bagian rumah Khatijah rusak. 

Namun tidak ada korban jiwa karena pemiliknya sedang sakit dan berobat ke desa tetangga. Sedangkan Zalfan, rumahnya belum ditempati.

Keterangan yang dihimpun dari Samsuar, warga Desa Pucok, menyebutkan kawanan gajah liar itu, diperkirakan berjumlah sekitar empat ekor, kemudian masuk ke pemukiman dan merusak dua rumah warga.

"Setelah kejadian pada pukul 01.00 dinihari hingga tengah hari  ini. Belum ada pihak yang menangani kawanan gajah liar tersebut, meski satwa tersebut sudah masuk ke hutan kembali," katanya.

Lanjut Samsuar, pasca pengrusakan rumah warga oleh kawanan gajah liar, hingga kini warga setempat belum berani kembali ke rumah. Dikhawatirkan  kawanan gajah liar tersebut bisa saja kembali lagi pada saat malam hari.

"Kami berharap kepada instansi terkait untuk segera menangani amukan kawanan gajah liar itu, karena warga sangat khawatir dan trauma, pasca kejadian itu," ungkapnya. [Marzuki]


Anda Pengunjung: Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info