Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 13/07/2017
Aceh Media
SIGLI - Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Pidie, resmi menjadi gampong definitif setelah mengantongi Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 140-9756 tahun 2016 lalu dan diresmikan oleh Wakil Bupati Pidie M Iriawan, Kamis (6/7/2017).

"Pemerintah Kabupaten Pidie secara resmi telah mendapat tiga kode gampong atau desa, yakni Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Simpang Beutoeng, Kecamatan Muara Tiga dan Pasi Beurandeh, Kecamatan Kecamatan Batee", sebut M Iriawan.

Lanjut Wabup Pidie, Gampong yang telah mendapat kode oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa melalui proses yang cukup panjang dan waktu lama. Namun baru terealisasi pada 14 November 2016 lalu.

"Semua yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras dan dukungan semua pihak, unsur pemerintah, kecamatan dan gampong, adalah hasil kerja nyata dan komitmen penuh dari Pemkab Pidie untuk terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan bagi masyarakat Pidie," ujarnya.

Dengan demikian ujar M Iriawan, jumlah gampong definitif di Pidie 727, kini menjadi 730 dan ketiga gampong tersebut tahun depan akan memperoleh dana gampong seperti gampong definitif lainnya di Pidie.

"Nantinya diharapkan anggaran dana desa dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk penyelenggaraan pemerintahan gampong, pembangunan gampong, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat gampong," demikian sebut M Iriawan

Sementara, Camat Tangse M Jakfar mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pidie dan SKPK terkait atas perjuangannya menjadikan Blang Pandak sebagai gampong definitif. [Marzuki]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info