Kamis, 27-Juli-2017
Follow Us:
Inilah.com
Tekno | 06/07/2017
Aceh Media
BEIJING - China memperketat sensor untuk konten online seperti film, blog, dan situs edukasi agar sesuai dengan 'nilai utama sosialis'. Pemerintah negara ini pun tak akan segan untuk menutup konten tersebut apabila melanggar.

Mengutip The Verge, China Netcasting Services Association baru-baru ini mengumumkan peraturan unggahan internet terbaru yang menyatakan dua auditor akan diperlukan untuk mengecek semua konten audiovisual.

Konten yang menjadi subjek audit adalah film, video klip pendek, dokumenter, olah raga, pendidikan dan animasi. Situs mikrobloging terbesar Weibo juga akan dipantau lebih ketat.

Sejarah sensor di China bermula saat masa Internet masuk ke negara itu. Mereka membuat kebijakan 'The Great Firewall of China' yang memblokir situs pornografi, agama, maupun berita negatif tentang negara itu.

Bulan lalu, Pemerintah China menutup situs gosip selebriti, melarang video yang dapat diunggah, dan menetapkan lisensi untuk menikmati layanan streaming.

Akhir Juni, departemen kebijakan media China mulai menetapkan skala 100 poin mengenai kinerja mereka terhadap nilai-nilai sosialis tersebut. Situs yang berada di bawah angka 60 akan dikritik dan dilarang menerima penghargaan. [Inilah.com]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info