Kamis, 27-Juli-2017
Follow Us:
Juara.net
Olahraga | 04/07/2017
Aceh Media
CIBINONG - Striker Arema FC, Cristian Gonzales, mengungkapkan masalah utama sepak bola Indonesia. Menurut, El Loco, julukan Gonzales, kualitas wasit pada kompetisi sepak bola negeri ini wajib ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan pemain berjulukan El Loco tersebut seusai Arema ditahan PS TNI dengan skor imbang tanpa gol pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/7/2017).

Gonzales menyebut kualitas wasit menjadi permasalahan utama sepak bola Indonesia. Hal tersebut mengacu kinerja wasit asal Bantul, Ikhsan Prasetya Jati, saat memimpin laga.

"Saya sekarang emosi. Pemain muda, senior, dan suporter bukan masalah sepak bola Indonesia. Yang menjadi masalah adalah wasit," kata Gonzales.

Gonzales mengklaim Ikhsan melakukan 10 kali kesalahan pada pertandingan tersebut. Salah satu kesalahan Ikhsan, menurut pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut, adalah menganulir gol Arthur Cunha pada babak pertama.


"Saya mengerti mereka manusia biasa. Tapi satu pertandingan, mereka gak bisa sepuluh kali salah. Wasit sendiri yang bisa membuat pemain dan suporter emosi. Saya offside terus. Arthur tadi bikin gol. Bukan offside," tutur dia.

Pemain yang sudah berkarier selama 14 tahun di Indonesia tersebut menilai kualitas wasit terus menurun.

"Kalau bicara jujur, saya punya banyak teman wasit. Wasit kurang. Wasit tidak bisa lari. Dia keram tadi," ujar eks bomber Persik Kediri itu.

Dengan hasil imbang ini, Arema dan PS TNI sama-sama mengemas 19 poin dan untuk sementara menempati posisi kelima dan keenam. [Juara.net]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info