Kamis, 17-08-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 16/06/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, mengadakan seminar dan bedah buku 'Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia' yang dikarang oleh Darsono.

Acara seminar dan bedah buku itu berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood, yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti pemerintah daerah, akademisi, praktisi, serta pengamat yang dapat saling menginspirasi dalam pengembangan aktivitas keuangan syariah di Indonesia.

Buku yang dikarang Kepala Departemen Riset Kebanksentralan Bank Indonesia Jakarta, Darsono, akan dibedah bersama-sama dengan narasumber salah satunya Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. KH Jaih Mubarrok.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Ahmad Farid, mengatakan penerbitan buku "Dinamika Produk dan Akad Keuangan Syariah di Indonesia' ini, bukan hanya merupakan bentuk tanggung jawab Bank Indonesia sebagai regulator yang membentuk lingkungan industri yang kondusif melalui rekomendasi kebijakan edukasi  secara umum.

Melainkan pula sebagai kontribusi Bank Indonesia dalam menyediakan materi ajar berupa buku teks bagi kalangan civitas akademika di perguruan tinggi, sekolah- sekolah, bahkan pondok pesantren.

Kata, buku itu menyajikan latar belakang penggunaan produk dan bentuk akadnya, dilengkapi pula dengan landasan ketentuan dan fatwanya, serta dinamika yang terjadi sejak awal praktik keuangan syariah muncul sampai dengan saat ini.

Bahkan pada beberapa produk dan akad terdapat pembahasan komparasi aplikasinya dengan negara lain.

Hal ini tentunya merupakan informasi yang sangat berharga, dalam menyakinkan banyak pihak yang selama ini masih ragu dengan kesyariahan produk dan akad yang digunakan industri keuangan syariah di Indonesia. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info