Selasa, 27-Juni-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 14/06/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara kembali menggelar event akbar tahunan Astra Honda Motor Best Student 2017, ajang pencarian bakat entrepreneur muda di tingkat SMA sederajat.

Setelah mengumpulkan dan mengalisa puluhan karya tulis ilmiah yang masuk dari berbagai Kabupaten di Aceh yang bertemakan Young Entrepreneur, akhirnya terpilihlah 7 besar finalis AHM Best Student di tingkat Regional.

Tujuh finalis yang berhak ikut sampai ke tingkat Regional adalah Rani Salsabila efendi (SMAN 10 Fajar Harapan), TM Jamil (SMAN 1 Banda Aceh), Robby Agustian (SMAN 12 Banda Aceh).

Lalu, Nurul Hasanah (MAN Kota Bakti), Annisa Nurul Iman (SMAN 1 Bireuen), Ayu Wulandari (SMAN 1 Kejuruan Muda), M. Daffa Reza (SMAN 1 Takengon).

Para finalis berkumpul di Capella Peunayong mulai hari ini untuk mengikuti Seleksi Regional dengan cara mempresentasikan wirausaha/bisnis yang sudah mereka jalankan di hadapan para Juri Independen yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Banda Aceh, 2 orang guru di Banda Aceh, entrepreneur muda Nurzahidah, S.TP dan Kurniady Halim dari Honda Customer Care Center Capella Honda.

Empat finalis yang tiba di Banda Aceh kemarin diajak keliling kota oleh panitia mengunjungi museum Aceh dan wisata religi di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh diakhiri dengan buka puasa bersama di Kongkow Coffee Ulee Lheu dibarengi dengan perkenalan seluruh peserta seleksi.

Acara berbuka dihadiri juga oleh seluruh pimpinan Dealer di Banda Aceh dan rekan-rekan media setempat.

Diawali dengan perkenalan peserta, acara tersebut diisi juga dengan seminar motivasi yang dibawakan oleh Nurzahidah, S.TP untuk lebih memacu semangat wirausaha para finalis AHMBS 2017.

Kurniady Halim selaku manager Honda Customer Care Centre mengatakan sebagai pengusaha muda, jalan yang ditempuh tentunya tidaklah gampang. Dari 100 orang yang memulai usaha, hanya 4 orang yang mampu bertahan melewati tahun kedua.

Tetapi finalis AHMBS sebagai pengusaha muda tidak boleh mudah menyerah dan kita harus menjadi bagian dari 4 persen tersebut.

Sehingga kita dapat berperan dalam ekonomi bangsa dan mendukung Indonesia untuk menjadi negara maju yang pertumbuhan ekonominya di motori oleh wirausaha. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info