Selasa, 27-Juni-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 17/06/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Kantor Keluarga Berencana (KB) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh, Minggu (12/3/2017), menggelar penyuluhan dan membahas kesehatan reproduksi wanita.

Kegiatan tersebut melibatkan kaum wanita dari berbagai desa dalam Kecamatan Jaya Baru dengan tema 'Meningkatkan Edukasi Kesehatan Reproduksi Wanita' dengan narasumber ahli dibidang Kulit dan Kelamin dari RS Zainoel Abidin, dr. Sulamsih Sribudini, Sp.KK.

Miftahuddin, seorang pembina LDII Banda Aceh mengatakan, acara ini selain merupakan salah satu program kerja LDII pada bidang kewanitaan, juga bertujuan memberikan edukasi terkait kesehatan alat reproduksi wanita.

"Acara ini salah satu program kerja LDII di bidang kewanitaan, bermanfaat sekali khususnya bagi kaum wanita agar dapat memperoleh informasi yang benar tentang cara meningkatkan kesehatan alat reproduksi," katanya.

Sementara itu, dr. Sulamsih, Sp.KK, menjelaskan cara merawat alat reproduksi, dan memberikan pemahaman tentang pencegahan penyakit kelamin yang sering dialami wanita yang timbul akibat kurangnya informasi mengenai perawatan sistem reproduksi wanita.

"Diperlukan informasi yang cukup bagi ibu-ibu tentang cara merawat kesehatan reproduksi, juga melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memahami apa itu penyakit yang bisa mengganggu sistem reproduksi kewanitaan," jelas Sulamsih. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info