Rabu, 20-09-2017
Follow Us:
Baihaqi Jbir
Nanggroe | 08/06/2017
Aceh Media
BANDA ACEH - Guna meningkatkan kualitas keluarga bahagia, sangat penting pemahaman tentang kesehatan reproduksi, terutama bagi remaja.

Hal disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, DR. dr. M Yani, M.Kes, PKK, pada penandatanganan kerja sama BKKBN dengan berbagai instansi di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, belum lama ini.

Disebutkan, arah kebijakan dan strategi BKKBN dalam menyelenggarakan pembangunan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga ke depan, adalah meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata dan berkualitas dalam sistem jaminan kesehatan nasional.

Untuk mewujudkan itu, perlu kemitraan dengan berbagai instansi. Kerja sama kemitraan telah terjalin antara BKKBN dengan banyak pemangku kepentingan, yang merupakan potensi besar meningkatkan capaian program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK). Namun, perlu dilakukan peningkatan lagi.

Pembangunan keluarga juga dilakukan dengan menguatkan advokasi dan tentang KB dan kesehatan reproduksi di seluruh wilayah, meningkatkan peran dan fungsi keluarga dalam pengasuhan anak serta perawatan lanjut usia.

Kemudian peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, penyiapan dan pengaturan perkawinan dan kehamilan, sehingga mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera demi menjadi bangsa yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional.

Untuk menyukseskan kebijakan ini, katanya, BKKBN Aceh bekerja sama dengan beberapa instansi, antara lain Dinas Syariat Islam, Kemenag, Dinas Pendidikan, dan lainnya. [Baihaqi Jbir]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info