Kamis, 17-08-2017
Follow Us:
Marzuki
Nanggroe | 17/05/2017
Aceh Media
SIGLI - Guna membangun dan menggairahkan iklim investasi di Kabupaten Pidie, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Pidie, mengajak stake holder (pemangku kepentingan) lebih reaktif dalam mempromosikan potensi daerah.

Kepala Dinas PM-PTSP Samsul Azhar, Rabu (17/5/2017) mengatakan, masih lemahnya promosi daerah di Pidie, berdampak terhadap kurangnya informasi tentang potensi yang ada di Kabupaten Pidie, seperti sumber daya alam maupun prospek ekonomi. Sehingga berdampak terhadap menimnya investor yang tertarik untuk melakukan investasi di Pidie.

"Kita menyadari masih lemahnya promosi di sektor sumber daya alam dan sumber ekonomi yang kita miliki di Kabupaten Pidie, sehingga para investor tidak mengetahui dengan pasti potensi yang ada," katanya.

Untuk memicu iklim investasi, pihaknya kini tengah menggalang kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk lerbih kreatif dalam mempromosikan potensi ekonomi, terutama di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, bahkan sumber daya alam.

Selain itu kata Samsul, di Kabupaten Pidie, kondisi masyarakatnya masih sungkan dalam melakukan promosi usaha yang mereka miliki, semisal,m kuliner, pertanian dan industri rumah tangga. 

Padahal itu semua bisa dilirik investor jika saja gangnya menyebar secara nasional, melalui paket-paket promosi.

Lanjutnya lagi, sejalan dengan hal tersebut, kini Dinas yang dipimpinnya mulai menggagas program promosi daerah melalui tim Haba Hareukat (berita tentang potensi daerah)sebagai wahana untuk mempromosikan potensi Alam dan ekonomi yang ada di Pidie, mulai dari sektor pertanian, pariwisata, kuliner khas hingga sumber daya alam.

"Untuk menunjang hal tersebut makanya dibentuk tim yang melibatkan elemen di luar pemerintahan. Mulai dari penyebaran informasi melalui media sosial atau media massa. Baik cetak maupun elektronik dan cyber, agar semua potensi daerah yang kita miliki dapat dengan mudah diketahui masyarakat luas," ungkapnya. [Marzuki]


Anda Pengunjung:
Alamat Redaksi: Jalan Sultan Iskandar Muda 3A Banda Aceh, Provinsi Aceh :: Email: redaksi@acehonline.info